Apa itu blog? sejarah dan fungsi blog?

Apa itu blog? mungkin kata-kata blog sudah tidak asing bagi telinga anda. Namun apa itu sebenarnya blog? Blog merupakan sebuah bentuk aplikasi internet/web yang berfungsi untuk mempublishkan artikel baik itu berbentuk tulisan maupun gambar, sehingga orang lain dapat mengakses artikel yang ada didalam blog tersebut.
Biasanya format penempatan artikel yang ada didalam blog ditempatkan dalam posisi terbalik, maksudnya artikel yang sudah lama akan berada dibagian paling bawah dan begitupun dengan artikel yang baru akan ditempatkan dibagian paling atas.

Lalu apa Fungsi Blog?
Awalnya media web/blog hanya berfungsi dan digunakan untuk media publikasi artikel baik itu berbentuk tulisan maupun gambar, menyalurkan hobi penulis, namun sekarang ini dalam perkembangannya para pengguna Blog sudah dapat menjadikan Blog mereka sebagai media untuk mendapatkan penghasilan, untuk mendapatkan penghasilan dari blog ini tentu saja Blog mereka harus memiliki pengunjung/pembaca yang memadai. Dan fungsi Blog ini bisa saja berbeda setiap Blog karena tergantung kepada Admin pembuat suatu blog tersebut untuk apa akan ia gunakan blog yang dia buat.

Sejarah Blog?
Media Blog pertama kali dipopulerkan oleh blogger.com, dimiliki oleh perusahaan Pyra Labs yang disebarluaskan pada Agustus 1999. Karena kepopuleran tersebut, Pyra Labs akhirnya diakuisisi oleh Google pada akhir tahun 2002. Semenjak itu, banyak terdapat aplikasi-aplikasi yang bersifat Open Source yang diperuntukkan kepada perkembangan para penulis blog tersebut.

Jadi itulah pembahasan tentang apa itu blog?sejarah dan apa fungsi dari blog tersebut. Berikan komentar anda terhadap artikel ini dan Share kepada teman-teman anda agar lebih banyak orang yang membaca sehingga sayapun menjadi termotifasi untuk terus menyalurkan ilmu Blog.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara mendownload vidio di youtube tanpa software

Resensi novel Harimau!Harimau lengkap | Sinopsis novel Harimau!Harimau!

Resensi novel para priyayi lengkap | Sinopsis novel para priyayi